Doni Monardo Lantik 15 Pejabat Pratama dan 152 Pejabat Administrasi BNPB

Submitted by djuni on Sat, 12/21/2019 - 21:40

Doni Monardo Lantik 15 Pejabat Pratama dan 152 Pejabat Administrasi BNPB
17 December 2019 | 17:01 WIB | Dilihat 332 kali
    
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melantik 15 Pejabat Pratama dan 152 Pejabat Administrasi di Lingkungan BNPB yang diselenggarakan di ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/12).

Dalam sambutannya, Kepala BNPB kembali mengingatkan bahwa BNPB dibentuk untuk melindungi warga Negara Republik Indonesia untuk lebih tangguh dalam menghadapi dan menanggulangi bencana. Oleh karena itu, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menghimbau agar para pejabat yang dilantik harus semakin paham dan mengerti tentang potensi ancaman bencana di wilayahnya mulai dari diri sendiri sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana dengan membangun kesadaran yang kolektif, karena bencana adalah urusan bersama.

"Kalau tidak tahu, maka mereka tidak akan pernah sadar. Setelah tahu maka masyarakat akan berbudaya. Oleh karena itu pengetahuan kepada rakyat menjadi penting," kata Doni.

Orang nomor satu di BNPB itu memberikan contoh kasus Tsunami Aceh 2004 lalu yang mana banyaknya korban yang meninggal dunia disebabkan karena kurangnya pengetahuan tentang bencana gempabumi yang disusul tsunami.

"Kalau saja rakyat Aceh banyak yang tahu, maka korban jiwa tidak akan sebanyak itu," ungkap Doni.

Menutup sambutan, Kepala BNPB mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik atas peran baru yang diamanahkan dilanjutkan dengan doa dan jabat tangan serta foto bersama.

HUMAS BNPB

https://bnpb.go.id/doni-monardo-lantik-15-pejabat-pratama-dan-151-pejabat-administrasi-bnpb
 

Kategori